Buah Merah Papua

Buah Merah papua adalah buah yang hanya tumbuh didaerah Papua dan Ne Gueria. Buah merah mempunyai nama latin Pandnus conoideus Lamk, adalah salah satu jenis tanaman dari genus Pandanus dengan tanaman endemik Papua dan juga Papua Nugini.

Buah Merah Papua

Buah Merah Papua

Buah Merah Papua

Potensi yang paling besar dari buah merah di Papua sendiri digunakan secara tradisional untuk sumber nabati bagi masyarakat yang tinggal pada daerah pegunungan dan juga daerah pesisir. Minyak buah merah papua juga banyak digunakan sebagai penyedap makanan pokok bagi masyarakat disana, misalnya adalah seperti sagu dan juga ubi jalar. Buah merah papua mengandung kandungan lemak yang cukup tinggi sekitar 25% per berat kerit. Dan selain itu kandungan asam lemak yang sama dengan kandungan asam lemak dari minyak goreng yang biasanya. Dengan begitu, buah merah papua juga mempunyai potensi yang besar sebagai sumber nabati lainnya selain dari kelapa dan juga minyak kelapa sawit.

Buah merah papua merupakan salah satu jenis buah dengan kandungan nutrisi yang baik dan penting bagi kesehatan. Sehingga buah merah adalah salah satu buah yang baik untuk dikonsumsii dan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. kandungan nutrisi yang ada didalamnya dan juga kandungan vitamin serta mineral, maka sangat bermanfaat dalam membantu mengatasi berbagai macam penyakit.

Manfaat Buah merah papua adalah :

  1. Membantu mengobati penyakit kanker
    Buah merah dianggap bisa membantu mencegah serta mengobati penyakit kanker. Karena kandungan tokoferol yang ada didalam buah merah papua sangat tinggi. Dan selain itu juga buah merah papua mengandung manfaat beta karoten serta antioksidan yang tinggi yang bekerja untuk membantu mencegah dan juga membunuh sel-sel penyebab kanker didalam tubuh. buah merah papua bisa membantu untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh, sehingga akan mencegah dari terjadinya proses pertumbuhan sel kanker.
  2. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi
    Manfaat dari buah merah papua yang membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang bisa menyebabkan terjadinya resiko penyakit stroke. Penyakit stroke diakibatkan karena terjadinya pembekuan atau juga penyempitan di pembuluh darah yang awalnya dari tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan pembuluh darah pecah, dan pada akhirnya beresiko terjadinya kelumpuhan dan juga kematian.
  3. Membantu mengobati asam urat
    Penyebab terjadinya asam urat adalah karena fungsi liver yang terganggu, sehingga membuat produksi dari asam urat yang terlalu tinggi dan kemudian pada akhirnya tertampung didalam ginjal dan disalurkan lewat tangan serta kaki kemudian mengalami pengendapan. Hal ini akan menimbulkan rasa sakit yang sangat luar biasa, sehingga menyebabkan terjadinya kelumpuhan dan bahkan menyebabkan kematian. Namun Anda tidak usah khawatir, karena manfaat buah merah papua yang sangat baik untuk membantu mengobati asam urat. Hal ini disebabkan karena buah merah papua yang mengandung tokoferol yang bekerja untuk mengencerkan darah yang membeku serta membantu memperbaiki fungsi dari liver. Dan jika liver sudah bekerja normal dan bisa berfungsi dengan baik, maka produksi dari asam urat akan kembali normal lagi.
  4. Membantu mengatasi penyakit diabetes
    Dengan mengonsumsi buah merah papua secara teratyr maka akan memberikan manfaat untuk mengatasi penyakit diabetes dan lebih dikenal dengan penyakit kencing manis. Penyakit diabetes disebabkan oleh kerja dari kelenjar pankreas yang tidak bisa menghasilkan insulin dengan baik, sehingga membuat kadar gula mengalami peningkatan didalam darah. namun kandungan tokoferol yang ada didalam buah merah papua bekerja untuk membantu memperbaiki fungsi pankreas sehingga bisa bekerja normal lagi untuk memproduksi insulin didalam tubuh.
  5. Mencegah terjadnya penyakit osteoporosis
    Penyakit osteoporosis adalah salah satu jenis penyakit pengeroposan tulang. Penyebabnya adalah karena asupan kalsium yang kurang didalam tulang. Untuk itulah, buah merah papua bisa dikonsumsi sebagai obat solusi alternatif untuk membantu mengatasi penyakit osteoporosis. Hal ini disebabkan karena buah merah yang mengandung kalsium yang bisa membantu mencukupi kebutuhan dari kalsium bagi tulang.
  6. Membantu memelihara kesehatan mata
    Kandungan vitamin A yang ada didalam buah merah papua serta beta karoten. Kedua kandungan ini bisa membantu memelihara kesehatan mata dan akan membantu meningkatkan ketajaman dari penglihatan anda.

Mungkin sebagian masyarakat sudah tahu fungsi dari buah merah yang bisa membantu mengatasi penyakit HIV AIDS. Banyak kalangan medis atau dokter yang memberikan pendapat jika kandungan dari ekstrak buah merah bisa bekerja untuk membantu mengatasi penyakit HIV AIDS.

Ini adalah salah satu inovasi yang terbaru dan sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat dunia. Karena hingga saat ini masih belum ditemukan antivirus yang bisa membunuh virus HIV AIDS. Dan dengan demikian, saat ini kita sudah tahu bahwa manfaat dari buah merah papua salah satunya adalah membantu mengatasi penyakit kronis seperti penyakit HIV AIDS.

Pulau papua yang menduduki urutan pertama dari penyakit HIV AIDS di Indonesia. Dan pastinya keberadaan dari buah merah ini merupakan salah satu informasi yang baik dan positif bagi masyarakat disana.

Itulah informasi mengenai buah merah papua, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Buah Merah Papua

This entry was posted in Buah Merah and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.