Manfaat dan Khasiat Buah Merah

Buah merah papua adalah buah yang berasal dari Papua dan tidak ada di Pulau lain. Kebenaran mengenai buah papua ini bukan cuma sekedar sebagai tanaman asli darii papua saja, namun khasiatnya yang sangat baik bagi kesehatan. Bahkan tidak sedikit yang memliki manfaat dan khasiat yang besar bagi kesehatan dalam membantu mengobati penyakit. Buah papua ini mempunyai ciri-ciri warna merah dan selain itu panjang. Kandungan mineral dan vitamin yang ada didalamnya sangat tinggi. Selain itu juga buah ini mempunyai kandungan bahan utama dalam bentuk tokoferol yaang bisa memberikan manfaat dan khasiat sangat baik bagi kesehatan.

Manfaat dan Khasiat Buah Merah

Manfaat dan Khasiat Buah Merah

Manfaat dan Khasiat Buah Merah

Masyarakat Lokal Papua banyak yang menganggap jika manfaat dan khasiat buah merah ini bisa membantu untuk mengatasi penyakit kronis, walaupun penyakit ini sudah divonis dokter tidak dapat disembuhkan. Namun, dengan manfaat dan khasiat buah merah papua ini maka penyakit bisa diatasi. Mereka masyarakat papua banyak memanfaaykan buah merah papua ini digunakan dalam bentuk utuh buah, namun dalam mengolahnya kebanyakan banyak yang mengambilnya dalam bentuk kandungan minyak buah merah. Dan selain dalam bentuk minyak buah merah, selain itu juga mereka juga membuat obat alami yang bentuknya adalah ekstrak buah merah papua Asli. Dan dari olahan ekstrak buah merah ini, buah merah memberikan manfaat dan khasiat yang sangat banyak sekali bagi kesehatan.

Manfaat dan Khasiat Buah Merah adalah :

  1. Penyakit HIV AIDS
    Pertama, manfaat dan khasiat buah merah yang terkenal adalah bisa membantu mengobati penyakit HIV AIDS. penyakit HIV AIDS adalah penyakit yang menyerang bagian sistem tubuh manusia sehingga membuatnya menjadi lemah dan lama kelamaan akan hilang. Oleh karena itulah, mereka yang terserang penyakit HIV AIDS ini biasanya memiliki riwayat penyakit lain, dan biasanya tidak dapat sembuh akibat sistem kekebalan tubuh yang tidak mampu melawan penyakit. Dan hal inilah yang mengakibatkan terjadinya kematian bagi si penderitanya.
    Untuk kasus HIV AIDS, maka manfaat dan khasiat buah merah adalah membantu untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan kemudian memecah senyawa protein untuk diubah menjadi makanan virus HIV AIDS. dan akibatnya adalah virus HIV AIDS ini lama kelamaan akan semakin melemah karena tidak mendapatkan makanan untuk melakukan proses pertumbuhan. Salah satu senyawa kimia yang ada didalamnya adalah jenis tokoferol dan vitamin E serta beta karoten. Selain itu, tokoferol dan betakaroten yang mempunyai fungsi dalam membantu sebagai sumber antioksidan dan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan didalam tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit HIV AIDS.
  2. Tekanan darah tinggi
    Manfaat dan khasiat buah merah untuk membantu tekanan darah tinggi. Penyakit tekanan darah tinggi yang diakibatkan oleh kerja jantung yang fungsinya adalah sebagai pemompa darah yang tidak berjalan sesuai fungsi normalnya. Kerja jantung yang bisa membantu memompa darah dengan terlalu cepat yang dikenal dengan istilah tekanan darah tinggi. Dan selain itu juga salah satu pemicu dari gejala ini adalah mengalami darah yang kekurangan oksigen atau juga darah yang terlalu kental. Dan selain itu tekanan darah tinggi yang disertai dengan adanya penyempitan pembuluh darah yang bisa beresiko menimbulkan penyakit stroke. Peranan dari tokoferol alami yang terkandung didalam buah merah ini yang bisa membantu mengencerkan darah dan melancarkan sirkulasi darah, sehingga adanya kandungan oksigen didalam darah bisa lebih normal, dan jika kekentalan darah serta kandungan oksigen dalam kadar yang normal, maka akan membuat tekanan darah turun.
  3. Asam urat
    Manfaat dan khasiat buah merah yang selanjutnya adalah asam urat. Penyebab dari penyakit asam urat adalah karena fungsi liver yang tidak bisa berjalan normal sehingga menghasilkan produksi asam urat dengan berlebihan. Dan kemudian asam urat inilah yang akan tertimbun didalam ginjal dan berbentuk batu, selanjutnya lewat aliran darah akan dibawa ke tubuh dan akan menumpuk, terutama adala di bagian ujung jari tangan dan juga kaki. Peranan dari tokoferol yang bisa membantu untuk menyembuhkan penyakit asam urat adalah berguna untuk mengencerkan serta melancarkan sirkulasi darah, sehingga akan membantu memperbaiki sistem kerja liver. Dan sistem kerja liver yang benar ini pada akhirnya akan mengurangi produksi dari asam urat serta membantu memperbaiki daya kerja jantung. Lemak alami yang terkandung didalam buah merah ini juga akan memberikan manfaat untuk mengambat produksi dari asam urat yang tinggi. Walaupun Anda sudah mengonsumsi buah merah, namun yang paling penting dilakukan adalah penderita harus tetap melakukan diet sehingga akan membantu mencegah penyakit asam urat.
  4. Penyakit stroke
    Manfaat dan Khasiat buah merah yang lainnya adalah mengatasi penyakit stroke. Penyakiti stroke merupakan penyakit yang menyerang organ otak. Selain itu juga penyakiit ini biasanya dikarenakan terjadinya pembekuan darah dan disertai dengan adanya penyempitan pembuluh darah. tekanan darah tinggi adalah salah satu dari pemicu penyakit stroke. Dan jika tekanan darah meningkat, maka darah akan menggumpal, dan terjadi penyempitan di pembuluh darah, sehingga pasokan darah ke otak akan semakin berkurang. Kemudian pembuluh darah akan pecah.

Manfaat dan Khasiat Buah Merah

This entry was posted in Buah Merah and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.